Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 10 Oktober 2015

Permainan Bola Voli

A.     Sejarah Permainan Bola Voli

Image result for permainan bola voli     Pada awal penemuannya, olahraga permainan bola voli ini diberi nama Mintonette. Olahraga Mintonette ini pertama kali ditemukan oleh seorang Instruktur pendidikan jasmani (Director of Phsycal Education) yang bernama William G. Morgan di YMCA pada tanggal 9 Februari 1895, di Holyoke, Massachusetts (Amerika Serikat). William G. Morgan dilahirkan di Lockport, New York pada tahun 1870, dan meninggal pada tahun 1942. Setelah bertemu dengan James Naismith (seorang pencipta olahraga bola basket yang lahir pada tanggal 6 November 1861, dan meninggal pada tanggal 28 November 1939), Morgan menciptakan sebuah olahraga baru yang bernama Mintonette. Olahraga permainan Mintonette sebenarnya merupakan sebuah permainan yang diciptakan dengan mengkombinasikan beberapa jenis permainan.
Pada awalnya, permainan ini diciptakan khusus bagi anggota YMCA yang sudah tidak berusia muda lagi, sehingga permainan ini-pun dibuat tidak seaktif permainan bola basket. Permaian bola voli di Indonesia dikenal sejak 1928 PON ke-11 di Jakarta tahun 1951. Pada tanggal 22 Januari 1955 diresmikan berdirinya PBVSI. PBVSI disahkan oleh KOI ( Komite Olahraga Indonesia ) pada Maret 1955. Kongres pertama PBVSI di Jakarta tanggal 28-30 Mei 1955. Pada tahun itu pula PBVSI mendapat pengesahan sementara Induk Organisasi Bola Voli International ( IVF ) di paris. Sekarang FIVB ( Federation Internasional Volley Ball ). Sekarang FIVB ( Federation International Volley Ball).
     Pada tanggal 22 Januari 1955, formatur mengadakan rapat menyusun pengurus organisasi bola voli Indonesia di Stadion Ikada, menghasilkan beberapa keputusan :
1. Terbentuknya PBVSI
2. Mengangkat WJ.Latumenta sebagai ketua, masa jabatan 1955-1960
3. Mengadakan kejuaraan nasional setahun sekali
     Sejarah baru lagi Indonesia pada Agustus 1996 untuk pertama kali tim bola voli Indonesia mengikuti Olimiade di Atlanta, Amerika Serikat

Permainan ini cepat berkembang karena disebabkan oleh beberapa faktor antara lain : 
1. hanya memerlukan lapangan yang tidak begitu luas. 
2. sangat mudah dimainkan, sekalipun bagi orang yang baru belajar. 
3. alat penunjang permainan ini sangat sederhana antara lain net dan sebuah bola. 
4. cocok dimainkan oleh beberapa orang sekaligus. 
5. sangat cocok dimainkan di luar atau di dalam ruangan. 
6. permainan ini sangat menghibur.

Klik dibawah ini untuk melihat :
-Teknik Dasar Permainan Bola Voli
Nama
Agus Haryanto
Andika Zulfiansyah
M.Fathurrahman
Rizal Firmansyah
Suci Athia

1 komentar:

  1. KlikQQ Agen Judi Online Terbesar dan terpercaya , Hanya Dengan deposit minimal Rp.15.000, and sudah bisa memainkan 8 permainan dengan 1 akun : Poker , Bandarpoker , DominoQQ , BandarQ , AduQ , Canpsasusun , sakong , dan Bandar66.
    Link : www.klikkiukiu.com
    www.Klikkiu.us
    fortunaQQ.com
    #klikkiu #klikkiukiu #klikqq #poker #QQ #domino #kiukiu #kiu #bandarQ #aduQ #capsasusun #bandarpoker #sakong #bandar66 #ceme #balak

    BalasHapus